Home » » Tips Membersihkan Wadah Pakan dan Minum

Tips Membersihkan Wadah Pakan dan Minum

Seputar Sangkar Burung | Jumat, Desember 28, 2012 | 0 komentar
Artikel ini merupakan lanjutan dari “Membersihkan Sangkar Burung Yang Ideal”. Kebersihan sangkar burung tidak hanya kondisi sangkar burung saja, akan tetapi juga meliputi wadah pakan serta minum yang dipakai sehari-hari oleh burung peliharaan kita. Cara membersihkannya juga tidak boleh sembarangan. Berikut bagaimana kita membersihkan wadah pakan dan minum yang ideal.
1.    Di pagi hari ketika kita akan membersihkan sangkar burung, ambil dulu wadah pakan dan minumnya. Ketika kita melihat di wadah minum terdapat kotoran burung, segera ganti airnya dan bersihkan wadahnya secara keseluruhan terutama pada bagian yang ada lumutnya. Disarankan menggunakan air yang telah matang atau air mineral.
2.    Untuk wadah pakan jika dirasa telah berkurang banyak, segera tambahkan pakan yang ada serta bersihkan bila ada kotoran yang telah masuk ke dalam wadah pakan tersebut.
3.    Bila ada wadah pakan maupun minum yang rusak atau tidak dapat dipakai lagi, segera beli dengan model yang sama. Karena ada beberapa burung tertentu yang tidak mau memakainya lagi ketika bentuknya berubah seperti burung kenari (menurut pengalaman kami).
4.    Ketika akan membersihkan wadah pakan dan minum, jauhkan dari segala serangga terutama semut.
5.     Setelah dibersihkan semuanya termasuk sangkar burung, segera jemur sangkar burung yang sudah bersih berikut burungnya. Lakukan hal yang sama untuk semua burung peliharaan anda.

Membersihkan wadah pakan dan minum harus rutin dilakukan. Tidak hanya kebersihan sangkar burungnya. Karena kalau kita sering membersihkannya, kemungkinan parasit maupun jamur tidak tumbuh di wadah tersebut. Demikian artikel ini dan semoga bermanfaat. Nantikan artikel selanjutnya tentang "Sangkar Burung Ukir Yang Khas".
Share this article :

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Tempat Berbagi Ide Tentang Sangkar Burung | Artikel Seputar Sangkar Burung Ukir - All Rights Reserved - Privasi
Proudly powered by Blogger